Welcome To My Blog

Screencast O'matic

Minggu, 30 April 2017
Assalamualaikum para pembaca, di post kali ini fifa mau berbagi info tentang screencast o'matic lho...
By the way kalian sudah pada tau belum, aplikasi apa sih screencast o'matic ini??? Screencast o'matic ini merupakan salah satu aplikasi yang berbasis java yang digunakan untuk membuat screencast pada sistem operasi Linux, Mac dan Windows. Dimana screencast o'matic ini memberikan layanan software gratis yang memungkinkan pengguna untuk merekam semua tampilan dan gerakan dari layar monitor baik itu gerakan kursor dan klik indikator, mudah untuk digunakan, dapat menambahkan keterangan atau komentar dengan mudah. Aplikasi ini bisa didownload di : screencast-o-matic. Dalam merekam layar monitor, kita bisa mengatur sendiri seberapa luas layar monitor yang akan kita rekam, selain itu discreencast ini terdapat 3 pilihan record yakni :
1) screen, yang hanya akan merekam layar monitor saja.
2) webcam, yang hanya akan merekam kita saja melalui kamera laptop/komputer kita.
3) both, perpaduan screen dan webcam, jadi dapat merekam layar monitor dan diri kita.
Namun perlu kalian ketahui screencast o'matic ini mempunyai durasi maksimum yakni 15 menit dan karena ini aplikasi yang didowload free, saat merekam laptop maupun komputer kita harus terhubung ke jaringan internet.
Berikut adalah contoh saya dalam menggunakan aplikasi screencast o'matic ini :
Dalam video saya yang menggunakan Screencast O'matic ini saya membuat video yang merekam layar monitor dan wajah saya, dimana dalam video tersebut saya menjelaskan tools-tools yang saya buat dalam power point saya, Di dalam power point tersebut saya juga menghubungkannya ke aplikasi visual basic guys, materi yang saya ambil dalam power point tersebut adalah fungsi komposisi dan invers. Karena materi ini menurut saya masih banyak siswa yang merasa kesulitan dalam pembelajarannya.
Saya berharap power point yang saya coba buat agar menjadi power point point interaktif ini dapat membantu guru dan siswa. Dimana untuk guru agar mudah dalam memberi materi pembelajaran serta melakukan evaluasi dengan praktis terhadap siswa. Sedangkan siswa diharap bisa lebih memahami dengan materi karena dicantumkan gambar, animasi, latihan dan  juga evaluasi.

0 komentar:

Posting Komentar